Memahami Datangnya Kelahiran dan Cara Persalinannya

Memahami Datangnya Kelahiran dan Cara Persalinannya

Menanti kehadiran si buah hati dalam keluarga sebagai momen yang paling ditunggu untuk Anda dan keluarga. Momen bersejarah ini menjadi penting, terutama untuk Anda yang baru melahirkan. Tentunya Anda mempersiapkan berbagai hal dan kebutuhan, salah satunya yang penting untuk diketahui yaitu informasi mengenai cara persalinan yang baik dan tidak panik.

Mencari berbagai informasi terkait proses persalinan penting untuk Anda pahami dengan seksama, hal ini bertujuan untuk tidak memberikan kepanikan dan kekhawatiran berlebih pada Anda menjelang kelahiran, dengan memahami informasi yang didapat Anda dapat mengantisipasi dan mempersiapkannya. Berikut beberapa informasi yang harus Anda ketahui

1. Memahami Tanda Awal Kelahiran

Biasanya tanda-tanda awal kelahiran dipengaruhi oleh beberapa hal yang terjadi secara alami dalam tubuh Anda, biasanya Anda akan mengalami mulai timbul rasa nyeri yang terjadi pada bagian punggung yang mirip saat Anda haid atau menstruasi, selanjutnya Anda akan merasakan kontraksi biasanya Anda akan merasakan mual dan beberapa saat normal kembali.

Anda banyak tanda-tanda lainnya, seperti air ketuban pecah, perubahan mood dan meningkatnya cairan vagina. Jika beberapa hal diatas sering terjadi, tidak ada salahnya untuk langsung konsultasi pada dokter dan bidan Anda.

2. Momen Pas Untuk Ke Dokter atau Bidan

Beberapa hal yang dapat menjadi patokan Anda untuk memahami momen atau waktu yang pas untuk ke dokter atau bidan, disaat Anda mengalami kontraksi yang teratur kisaran 30-60 detik dan jaraknya tidak terlalu jauh sekitar 3-5 menit.

Ada beberapa hal juga yang dapat dijadikan indikasi untuk Anda yang mau melahirkan, biasanya terjadi nyeri pada perut yang sangat dahsyat, demam, pusing dan ketuban pecah. Dengan memahami berbagai persoalan diatas, Anda sudah mengerti mengenai cara persalinan yang harus Anda lakukan.

3. Harus Dipahami Melahirkan Itu Proses Menyakitkan

Untuk Anda pahami dalam melahirkan sibuah hati itu memang menyakitkan, hal ini bukan untuk menakuti Anda, tetapi memberikan informasi kepada Anda untuk tidak panik dan khawatir yang berlebihan, karena seorang perempuan diciptakan untuk menghadapinya. Sekarang ini zaman sudah maju dan Anda dapat berkonsultasi pada dokter untuk kebutuhan dalam menghadapi proses kelahiran.

4. Tidak Dapat Diprediksi

Tidak ada yang dapat memprediksi proses kelahiran dalam ibu yang sedang hamil, karena dipengaruhi oleh beberapa hal terkait posisi dan berat bayi Anda. Biasanya proses kelahiran itu dapat dilihat dari kontraksi dan pembukaan leher rahim.

Untuk Anda yang baru melahirkan proses kontraksi dan pembukaan leher rahim membutuhkan waktu sekitar 8 sampai 15 jam dan untuk yang sudah melahirkan sebelumnya hanya membutuhkan waktu yang lebih singkat berkisar 5 sampai 12 jam. Ketika Anda sudah mengalami hal diatas, saran terbaik untuk datang langsung dan berkonsultasi dengan dokter kandungan atau bidan terdekat Anda, sehingga mampu memberikan pelayanan yang baik dan benar untuk mengurus kelahiran bayi Anda.

Nah, begitulah informasi mengenai proses cara persalinan agar Anda tidak khawatir dan panik dalam menghadapinya dan yakinkan diri Anda mampu untuk melakukannya, karena sudah mengetahui beberapa hal yang harus Anda siapkan.

shares