Jenis Kayu Tahan Rayap, Paling Cocok untuk Furniture

Ini Dia Jenis Kayu Tahan Rayap, Paling Cocok untuk Furniture

Salah satu benda yang paling sering diserang furniture adalah kayu. Dimana memang jenis kayu ini sendiri sangat banyak, namun yang paling umum digunakan dalam industri furniture hanya beberapa saja memang dan tidak semuanya kuat dan tahan terhadap serangan rayap.

Tentu saja kayu yang tahan dengan rayap ini harganya akan lebih mahal baik dalam model mentahan ataupun dalam kondisi barang sudah jadi. Keunggulan yang lain juga biasanya akan di imbangi dengan daya tahan terhadap suhu dan kelembaban.

Sudah sangat banyak sekali kasus furniture yang baru dibeli kemudian diserang rayap, tidak hanya di pedesaan saja namun di kota kota besar juga sama saja. Makanya terkadang jasa anti rayap jakarta, kemudian surabaya dan yang lain sampai sekarang masih tetap dibutuhkan.

Oke langsung saja berikut dibawah ini kami akan rekomendasikan anda jenis jenis kayu yang tahan terhadap serangan rayap dimana ini sangat cocok anda jadikan furniture rumahan seperti lemari, kemudian ranjang, bahkan sampai kusen jendela dan pintu rumah.

  1. Kayu jati

Sudah jelas pada urutan pertama ditempatkan oleh kayu jati. Dimana ini adalah kayu yang konon katanya paling kuat di dunia. Anda bisa bayangkan semua awak kapal yang melintasi laut dan samudra pada jaman dulu sampai saat ini semuanya terbuat dari kayu jati.

Kayu jati memiliki kandungan minyak yang sangat baik dalam menjaga permukaan sampai dengan dalamanya dari serangan rayap. Rayap sendiri takut dengan kayu jati, selain kuat dengan serangan rayap jati juga sangat kokoh, kemudian unik, menarik, bagus, kuat terhadap cuaca dan nyaris sempurna makanya harganya paling mahal.

  1. Kayu sengon

Di urutan kedua ada kayu sengon, dimana ini jenis kayu yang sangat kuat dan kokoh juga. Pembuktian jika kayu ini tidak dimakan rayap adalah jika kayu ini kerap digunakan dalam pembuatan peti emas dan lain sebagainya.

  1. Kayu ulin

Lapisan kayu terluar yang sangat licin membuat kayu ini tidak bisa dimakan oleh rayap. Kemudian ditambah dengan permukaan dalam yang kasar membuatnya semakin kokoh.

Ini adalah jenis kayu khas indonesia yang masuk dalam daftar kayu di Lindungi, selain itu juga ada kayu merbau sampai dengan sonokling yang sama sama tahan terhadap rayap.

shares