Cara Minum Susu Nutrisi untuk Lansia yang Benar

Cara Minum Susu Nutrisi untuk Lansia yang Benar

Lansia merupakan usia yang mulai rentan dengan berbagai penyakit. Imunitas perlu dijaga dengan mengonsumsi nutrisi yang cukup dari makanan bergizi. Bisa juga dibantu dengan minum susu nutrisi untuk lansia. Ini cara minum susu nutrisi yang benar.

  1. Jeda sebelum Minum Susu

Cara minum susu dengan memberi jeda setelah makan. Jangan minum susu secara bersamaan dengan makan nasi atau makanan lainnya. Jika Anda minum susu bersamaan dengan makan, maka kandungan kalsium di dalam susu akan mengganggu penyerapan zat besi di dalam tubuhnya.

  1. Waktu Terbaik untuk Minum Susu

Minum susu perlu dilakukan di waktu yang tepat agar manfaatnya bisa didapatkan dengan optimal. Para lansia sebaiknya minum susu setelah makan agar tidak mengganggu proses penyerapan nutrisinya. Di mana susu sebagai sumber protein pun bisa membantu memperbaiki metabolisme tubuh terutama pada lansia.

Waktu terbaik lainnya untuk minum susu dilakukan setelah berolahraga. Tujuannya bisa membantu peningkatan pembentukan masa otot pada lansia sehingga tidak mudah mengalami sakit di bagian tulang. Selain itu manfaat untuk mengurangi kadar lemak di dalam tubuh bisa bekerja dengan optimal.

  1. Takaran yang Tepat

Cara minum susu nutrisi untuk lansia dengan takaran yang tepat sesuai kebutuhan. Jangan diminum berlebihan sekalipun bernutrisi karena kelebihan kalori yang masuk ke dalam tubuh bisa berisiko obesitas nantinya.

Takaran yang tepat untuk minum susu ada di bagian kemasan. Anda tinggal mengikuti ketentuan minumnya dengan benar. Takaran ini tentunya berapa jumlah susu yang diperlukan dan seberapa banyak jumlah air yang digunakan agar nutrisinya bisa didapatkan dengan optimal.

  1. Tanggal Kedaluwarsa

Cara minum susu untuk lansia juga penting memperhatikan tanggal kedaluwarsa produknya. Susu yang sudah melewati tanggal ini akan berisiko menyebabkan penyakit karena bakteri yang mulai berkembang biak. Dari rasa dan aromanya akan mengalami perubahan yang tidak enak.

  1. Jangan Dicampur

Minum susu yang benar tentu tidak dicampur dengan apa pun. Entah itu the ataupun buah seperti pisang. Cukup minum susu sesuai anjurannya agar tidak merusak nutrisi yang ada di dalam susu.

  1. Penyimpanan

Cara minum susu yang benar tentunya juga perlu memperhatikan cara penyimpanannya. Setelah dibuka kemasannya simpanlah di wadah yang tertutup. Selain itu sebaiknya Anda segera menghabiskan susu setelah dibuka dengan mengonsumsinya secara rutin. Sebelum membuka susu pastikan Anda sudah mengecek bagian kemasannya tidak ada yang rusak.

Seiring bertambahnya usia selera makan bisa saja berkurang, tetapi jangan sampai asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh tidak terpenuhi. Anda bisa memilih susu nutrisi untuk lansia yang berkualitas terbaik untuk dikonsumsi agar bisa memenuhi kebutuhan nutrisi di dalam tubuh. Lakukan pembelian susu sesuai kebutuhan agar selalu mendapatkan susu produksi terbaru.

shares